Cegah Karhutla, Karang Taruna Kecamatan Mestong Edukasi Warga Melalui Program "Pondok Meja Luar Ruangan"



BumiSiginjai.com, Jambi - Dalam upaya mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi, Khususnya di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Karang Taruna Kecamatan Mestong, Kabuapten Muaro Jambi mengedukasi masyarakat dengan Program taman wisata Camping Ground "Pondok Meja Luar Ruangan".


Hal tersehut diutarakan langsug oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Mestong, Erlangga Subiantoro. Dia mengatakan melalui Program Taman Wisata "Pondok Meja Luar Ruangan" dapat mengedukasi masyarakat sekitar akan bahaya Karhutla. Dimana para pesertanya ada dari customer atau pengunjung dan kebanyakan pecinta alam.


"Kebetulan pencegahan karhutla juga kita sampaikan di program edukasi lingkungan yang sedang kita jalankan melalui taman wisata Camping Ground kita "Pondok Meja Luar Ruangan", katanya, Kamis (23/8/2024).


Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar perusahan melalui karang taruna desa agar membuka lahan tidak dengan cara membakar. Dan kepada masyarakat apabila membakar sampah di sekitaran rumah agar selalu di jaga api nya jangan sampai menyebar luas.


Dia berharap kejadian beberapa tahun silam tidak lagi terjadi di Jambi, dimana kejadian karhutla beberapa tahun silam sangat menganggu aktifitas masyarakat, seperti terganggunya aktifitas anak sekolah, banyak masyrakat yang terkena penyajit ISPA, Aktifitas Bandar Udara Terganggu dan banyak efek buruk lainnya.


"Sebisa mungkin mencegah karhutla dari pada memadamkan," tegasnya.


Tidak lupa juga, Dia memberikan Apresiasi kepada Satgas Karhutla, dimana Satgas Karhutla selain memadamkan Api mereka juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan turun langsung mengenai pencegahan Karhutla.


"Tidak lupa juga kita apresiasi kinerja pemerintah daerah, karena tidak lepas dari kinerja pemerintah dan keputusan pemerintah juga," tutupnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar