Pelatihan Kader Kesehatan Tahap Ke-II Lapas Kelas IIA Jambi

 



BumiSiginjai.com, Jambi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi melaksanakan kegiatan pembentukan, pelatihan dan penguatan kader kesehatan bagi warga binaan tahap ke-2 dukungan SE GF NFMc Tahun 2024. Senin (11/10). 


Bertempat di Aula Serbaguna, kegiatan ini diikuti oleh 37 kader kesehatan Lapas Kelas IIA Jambi yang berasal dari perwakilan masing-masing blok hunian. Kader Kesehatan mengikuti pretest uji kelayakan menjadi kader kesehatan dengan antusias.


Kalapas Jambi, Yunus M Simangunsong menyampaikan kepada kader Kesehatan untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. "Saya berharap bapak-bapak, saudaraku warga binaan memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya agar ilmunya nanti bisa membantu orang lain, khususnya hari ini bisa membantu teman-teman sesama warga binaan."


Selanjutnya mereka diberikan materi pelatihan disampaikan Tim Kesehatan Lapas Jambi selaku pelatih kader kesehatan yang meliputi peranan kader kesehatan di Lapas Kelas IIA Jambi sebagai penggerak bagi WBP dalam berperilaku hidup sehat, sebagai pelaku jemput bola bagi wbp yang sakit di blok hunian, juga bisa sebagai pemberi informasi dasar tentang penyakit menular Tuberkolosis, HIV, Penyakit Scabies, Gangguan Mental, Hepatitis, dan lain-lain.



dr. Armansyah Siregar selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan Kader kesehatan ini dilakukan untuk mempercepat penjangkauan warga binaan yang sakit di blok hunian. “Pada hari ini kami mengadakan pelatihan kader kesehatan yang kedua bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Jambi dimana kader kesehatan ini adalah perpanjangan tangan dari dokter/paramedis untuk menjangkau warga binaan yang sakit.” Ujar dr. Armansyah.


“Diharapkan para kader yang terpilih akan menjangkau orang-orang yang sakit di blok hunian sehingga mereka lebih cepat untuk mendapatkan penanganan ketika mereka sakit, kami sebagai para medis sangat terbantu dengan adanya kader kesehatan yang kami latih pada hari ini.” Tutup dr. Armansyah.

Posting Komentar

0 Komentar